flash

Sabtu, 02 Juli 2011

indonesia pengguna twitter terbanyak di dunia

Twitter adalah sebuah situs jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya mengirimkan dan membaca pesan yang biasa disebut dengan tweets. Tweets merupakan pesan singkat berisi 140 karakter yang dapat ditampilkan di profil pengguna. Sedangkan pengguna twitter biasa disebut dengan tweeps. Berbeda dengan situs sosial lainnya, twitter mengharuskan para tweepsnya untuk istilahnya saling mengkuti agar dapat melihat profil satu sama lain.

Situs ini dibentuk pada tahun 2006 oleh seorang pemuda bernama Jack Dorsey, dan sampai saat ini twitter merupakan salah satu situs sosial yang paling terkenal dan memiliki pengguna paling banyak. Bahkan twitter telah menerima gelar sebagai bentuk SMS dari internet disebabkan oleh fungsi dan cara kerjanya nya yang hampir mirip.

Di Indonesia sendiri, penggunaan twitter sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Twitter menjadi sarana komunikasi yang lebih dipilih dari SMS karena untuk mengirimkan tweets, pengguna tidak dikenakan biaya (apabila telah berlangganan internet dari ponsel), tidak seperti SMS yang dikenakan biaya Rp.350 per pesannya.

Perkembangan twitter di Indonesia sangatlah pesat. Pada tahun 2009 Indonesia menempati urutan ke-6 pengguna twitter terbanyak di dunia, dengan total 2,41%. Amerika berada di posisi nomor satu dengan total 50,88 %.

Faktanya hanya butuh 1 tahun bagi Indonesia untuk menempati posisi negara nomor satu pengguna twitter terbanyak di dunia. Pada tahun 2010 Indonesia resmi menjadi negara pengguna twitter terbanyak dengan total persentase 20,8 % dan meninggalkan Brazil dengan 20,5%; Venezuela 19% dan Amerika 11,9%.

Berbagai faktor mendukung terjadinya fenomena ini, salah satunya adalah banyaknya penduduk di Indonesia. Bayangkan jika setengahnya saja dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 230 juta itu bermain twitter. Angka yang cukup fantastis bukan? Selain itu mudahnya akses dari blackberry juga ikut mendukungnya, seperti yang kita ketahui blackberry adalah ponsel paling laris di Indonesia dan sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan Blackberry.

Benar-benar pasar yang menggiurkan untuk twitter!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar yang macam - macam saya hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 icons - playboy

scary funy

mengemudi di bangku