flash

Jumat, 22 Juli 2011

Ikimono gakari



















Band ini terdiri dari 1 orang wanita dan 2 orang pria, mirip dengan grup band yang terkenal di jepang Do As Infinity. Mereka adalah Kiyoe Yoshioka (Vocals), Hotaka Yamashita (Guitar, Harmonica), Yoshiki Mizuno (Guitar, vocals). Lagu yang pertama kali saya dengar dari Ikimono Gakari adalah Hanabi yang menjadi ending ke 7 dari Anime Bleach.

Hampir pada setiap lagu band yang beraliran pop/rock ini, menggunakan instrument Harmonika. Mungkin inilah yang akhirnya menjadi ikon dan ciri khas dari band tersebut.

Biography

Pertemuan mereka bermula ketika Hotaka dan Yoshiki duduk di bangku SD, dan mereka berdua memiliki nickname “ikimono gakari”. February 1999, mereka membentuk band bernama ikimono gakari tepat setelah mereka masuk pada sekolah yang sama, Atsugi College. Live performance mereka mulai dari pengamen jalanan, dan dari rumah ke rumah. Beberapa bulan kemudian Kiyoe yang merupakan adik dari teman sekelas mereka ikut bergabung dalam band ini. Tapi kemudian mereka cuti dari aktivitas “ngeband” karena harus menyelesaikan studi, dan menuju ke jenjang universitas.

Karena banyaknya manggung di jalanan, akhirnya band ini menjadi populer di daerahnya, sehingga menarik perhatian perusahaan rekaman indie Thunder Snake pada Juni 2003 dan Ikimono Gakari mendapat kesempatan untuk konser di acara Atsugi Thunder Snake.

Single mereka seperti Sakura, Hanabi, Koi suru Otome sempat mendapat peringkat teratas dalam Oricon carts yang membuat Ikimono Gakari semakin terkenal oleh masyarakat Jepang. Dan tahun 2006, Ikimono Gakari juga ikut serta dalam OST Monster House dengan singlenya, Seishun no Tobira.

Dan pada maret 2007, mereka mengeluarkan album berjudul Sakura Saku Machi Monogatari.

Tertarik mendengarkan single-nya, silahkan mampir ke list saya.

Video Klip via youtube :
Seishun no Tobira, OST Monster House
Hanabi, Ending ke 7 Anime Bleach
Hanabi, Anime Bleach ver.
Sakura, Single pertama Ikimono Gakari
Koisuru Otome , Single ke 3
Ryusei Miracle , Single ke 4 - Opening anime Ayakasi ayashi

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar yang macam - macam saya hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 icons - playboy

scary funy

mengemudi di bangku