flash

Minggu, 10 Juli 2011

10 Pertempuran Udara Terbesar dalam Sejarah

No 10. Operation Mole Cricket 19
 itu adalah sebuah kampanye yang diluncurkan oleh Angkatan Udara Israel terhadap sasaran Suriah pada tanggal 9 Juni tahun 1982. Sekitar 100 pesawat berlangsung di pertempuran dari kedua belah pihak dan akhirnya ternyata menjadi salah satu pertempuran udara terbesar sejak Perang Dunia II. Pertempuran dibiarkan pengenaan gencatan senjata di kedua negara dari Amerika Serikat.
No 9. Namsi MiG Alley battle
 Berjuang pada 23 Oktober, 1951, MiG Namsi pertempuran Alley adalah pertempuran udara terbesar dari Perang Korea. Juga dikenal sebagai Black Tuesday, sekitar 250 pesawat mengambil bagian dalam pertempuran yang menentukan ini dan itu mengubah cara di mana serangan bom dilakukan AS selama sisa perang.
No 8. Air Battle of El Mansoura
 Ini adalah salah satu pertempuran udara terbesar dari Yom Kippur. Itu terjadi pada tanggal 19 Oktober 1973. Angkatan Udara Israel melakukan serangan udara besar terhadap pangkalan Angkatan Udara Mesir di El Mansoura bertujuan untuk menghancurkan sayap udara 104. Pesawat-pesawat Israel terlihat saat mendekati oleh Mesir dan akibatnya sayap udara 104 orak-arik pejuangnya, sehingga menghindari pemusnahan. 164 pesawat Angkatan Udara Israel mengambil bagian dalam pertempuran melawan 62 dari Mesir. Lebih dari 10 pesawat Israel ditembak jatuh dalam pertempuran itu.
No 7. Battle of Leyte Gulf
 Hal ini juga dianggap sebagai pertempuran laut terbesar dalam sejarah, selain melibatkan salah satu tempur udara terbesar sepanjang masa. Pertempuran Teluk Lyte terdiri dari 4 pertempuran utama: Pertempuran Laut Sibuyan, Pertempuran Selat Surigao, Pertempuran off Cape Engaño dan Pertempuran off Samar. Ini berlangsung dari Oktober 23-26, 1944. AS mempekerjakan lebih dari 1.700 pesawat dalam pertempuran, sementara Jepang hanya memiliki 117.
No 6. Operation Jubilee
 Juga dikenal sebagai Raid Dieppe, Yobel Operasi berlangsung pada 19 Agustus 1942 selama Perang Dunia 2. Lebih dari 1.000 pesawat ambil bagian dalam pertempuran itu dari sisi Inggris sedangkan pada akhir pertempuran mereka kehilangan sekitar 107 pesawat mereka berbeda dengan sekitar empat puluh orang Jerman.
No 5. Black Friday 1945
 Black Friday mengacu pada pertempuran udara terbesar di Norwegia pada Perang Dunia 2 ketika pesawat terbang Inggris melancarkan perang terhadap kapal-kapal Jerman dan pesawat. Pertempuran berlangsung selama Sunnfjord pada tanggal 9 Februari 1945. Ada kali selama pertempuran ketika lebih dari 50 pesawat terlibat dalam pertempuran overhead berputar.
No 4. Air battle of St. Mihiel
 Mengambil tempat 12-16 September tahun 1918, pertempuran udara St Mihiel adalah pertempuran udara terbesar di dunia yang pernah ada. 1476 pesawat dari Sekutu berhadapan dengan 500 pesawat Jerman. Pertempuran berlangsung selama terburuk cuaca. Kolonel William Mitchell adalah kepala dari Sekutu Air Service. St Mihiel Penting adalah to njolan garis depan Jerman ke Prancis 25 mil 15 mil lebar dan mendalam. Ini dibentuk pada tahun 1914 ketika Jerman sedang bersiap-siap untuk menyerang Verdun.
No 3. Battle of the Philippine Sea – “The Great Marianas Turkey Shoot”
 Pertempuran ini melibatkan hampir 1.700 pesawat, 1000 Amerika Serikat dan 700 pesawat Jepang, dan merupakan salah satu pertempuran yang menentukan dari Perang Dunia Kedua. Itu terjadi pada tanggal 19 dan 20 Juni 1944. Itu terjadi antara AS dan Kekaisaran Jepang. Itu lebih khusus pertempuran kapal induk dan itu terjadi dari Kepulauan Mariana. Kurangnya pengalaman dari para awak pembawa Jepang dan keusangan awak pesawat mereka kemudian menjadi alasan di balik kematian utama Jepang.
No 2. Battle of Britain
 Selama Perang Dunia 2, sekitar 2.000 pesawat dari sisi Inggris dan lebih dari 2.500 pesawat dari Jerman terlibat dalam pertempuran ini. Pertempuran Inggris kampanye udara dilancarkan oleh Jerman dari 10 Juli-31 Oktober tahun 1940 untuk mendapatkan keunggulan udara di atas Royal Air Force. Kampanye ini terdiri dari kampanye pemboman paling berkelanjutan udara untuk tanggal tersebut oleh Jerman. Pada akhirnya, Jerman gagal untuk menghancurkan pertahanan udara Inggris.
No 1. Battle of Kursk
 Pertempuran Kursk melibatkan paling mahal satu hari peperangan udara dalam sejarah. Ini melibatkan 2.100 + pesawat dari Jerman dan 2.700 + pesawat dari Uni Soviet. Hal ini berlangsung dari tanggal 4 Juli sampai 23 Agustus tahun 1943. Tentara Merah menang dan menandai sukses pertama ofensif musim panas Soviet perang.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar jika artikel ini bermanfaat dan maaf komentar yang macam - macam saya hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 icons - playboy

scary funy

mengemudi di bangku